Sunday 11 June 2017

#travelreview : Waroeng Merapat

Halo !

Sebelum ini review tempat dessert di Bandung, kali ini akan kembali ke kota gudeg, yaitu Yogyakarta. Bukan dalam rangka liburan, tapi saya bekerja disini hahaha. Berhubung hari libur, saya menyempatkan diri bersama teman saya untuk mampir ke.....

Waroeng Merapat
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Lokasinya berada di Jl. Patangpuluhan No.26-32, Yogyakarta. Ini salah satu tempat makan yang berada di baratnya Alun-Alun Selatan. Buka setiap hari mulai dari 11.00 hingga 00.00. Saya tau tempat ini dari browsing-an instagram mengenai kuliner di Jogja. Untuk menuju lokasi bisa menggunakan mobil ataupun motor, karena lokasinya yang berada di pinggir jalan. Tempatnya emang berasa buat 'merapat' alias buat ngumpul. 

Waroeng Merapat

Apa sih yang membuat saya tertarik kesini? Karena harganya yang ga lebih dari 20 ribu. Saya pun membuktikannya dengan datang langsung ke lokasi hahaha. Saya datang saat malam hari dan disana cukup ramai. Ada yang emang buat ngumpul aja dan ada juga yang menugas. Saat menu datang, saya nge-cek harganya dan emang ga ada yang lebih dari 20 ribu. Paling mahal itu sekitar 18 ribu (kalo ga salah). Pilihan menunya cukup beragam, tapi mengingatkan akan beberapa tempat yang menunya juga kurang lebih sama. Tapi bedanya, ini lebih murah muehehehe.

Indoor
Pilihan saya jatuh kepada Nasi Katsudon (sekitar Rp 14.000,-) dan teman saya milih Nasi Chicken Teriyaki (sekitar Rp 17.000,-). Untuk minuman Es Susu Strawberry dan Mangga (harganya sama Rp 9.000,-) dan untuk minuman ini tersedia dua ukuran, mau regular atau jumbo (kami sih pilihnya regular~ hahaha)

ini enak!
 

Minumannya datang lebih dulu dan makanannya agak lama. Mungkin efek rame juga. Menu yang dipesan sudah lengkap, saatnya mencoba! Porsiannya sih porsi cukup, ga sedikit dan ga terlalu banyak juga. Rasanya enak dan lauknya ga begitu pelit, jadi bisa dibilang seimbang sama nasinya. Untuk minumannya enak juga. Baik makanan ataupun minumannya, ukuran porsinya bisa dibilang cukup. Bagi yang lapar banget bisa pesan menu lain buat variasi, ada indomie, pisang dan roti panggang. Untuk saya sih, ini cukup rekomen untuk ngumpul sama teman-teman. Budgetnya masih masuk di kantong mahasiswa (yang review tapi udah kerja, plak) hehehe. 

Penampakan mural
Majalah & game
Pelayanannya juga ramah. Untuk berfoto ria masih oke, karena tempatnya terdapat beberapa mural yang menarik. Ada majalah buat baca-baca ditempat dan beberapa mainan juga loh! Lumayan buat seseruan bareng hahaha. 

Sebenarnya di Jogja sendiri banyak tempat makan yang enak dan murah ala mahasiswa. Saking banyaknya jadi bingung sendiri hahaha. Untuk tempat yang satu ini, saya cukup puas. Nyaman dan mudah untuk dicari juga.  Jika ada waktu mungkin saya akan kembali lagi. Rekomen? Cukup rekomen!

Sumber : Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek instagram Waroeng Merapat


fin & thank you :)


note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Mei 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari kuliner di Yogyakarta  dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

1 comment: