Tuesday 5 September 2017

#travelreview : Antologi Collaboractive Space

Halo!

Libur kerja biasanya saya istirahat di kostan. Hampir-seharian-di-kostan. Pada akhirnya mulai bosan. Tercetuslah untuk melakukan sesuatu produktivitas di hari libur, dengan mengerjakan hal-hal yang tertunda (salah satunya nge blog hiks). Saya keingat teman saya pernah menunjukkan tempat ngopi di sekitar kaliurang. Setelah browsing lokasi, peralatan tempur disiapkan dan langsung tancap gas menuju.....

Antologi Collaboractive Space
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Tempat ini berlokasi di Tawangsari CT II, Gg. Gayamsari II No. F9C, Yogyakarta. Mulai buka dari jam 07.00 hingga 00.00. Bisa dibilang tempatnya cukup tersembunyi karena berada diantara gang-gang gitu. Bangunannya juga agak masuk kedalam diantara rumah warga dan kost-kostan. Tapi areanya cukup luas, bisa untuk parkir motor dan mobil loh. Bagi yang mau kesini bisa dengan bantuan maps dan pointing-nya cukup tepat.

Antologi Collaborative Space


Saat saya sampai di lokasi, suasananya masih sepi. Masuk ke ruangannya langsung berasa nyaman gitu. Saya pun memilih menu yang akan di pesan. Menunya cukup beragam dan ada beberapa menu yang agak asing untuk saya. Salah satunya Kombucha, semacam fermentasi teh gitu. Saya sempat dikasih testernya. Rasanya asam tapi ga begitu mengigit di lidah. Akhirnya pilihan saya jatuh ke Matcha Latte (sekitar Rp 20.000,-) dan Lemon Pie (sekitar Rp 15.000,-).

Order area
Selagi nunggu pesanan jadi, saya keliling sejenak buat foto-foto. Bangunan ini terdiri dari dua lantai. Tersedia meja plus kursi sofa, lesehan dengan bantal yang empuk, di jendelanya atau semacam di panggung gitu. Untuk spot foto juga bagus loh! Saya sempat memperhatikan dindingnya yang ada beberapa tulisan, baik itu untuk motivasi atau semacam gombal-candaan gitu. Ada lumayan banyak buku juga loh buat bahan bacaan sambil bersantai ria.

Lantas atas
Pesanan saya pun jadi, waktunya icip-icip~ Untuk matcha latte rasanya ga pahit, lebih ke manis-creamy gitu tapi terasa lebih ringan. Bukan kayak manis-addict gitu loh. Nikmat pas diminum hangat. Nah untuk lemon pie-nya, salah satu yang saya cari karena sempat direkomendasiin oleh teman saya dan ada di Antologi. Rasa dari lemonnya ga begitu kuat jadi enak untuk dinikmati, dasar pie-nya pun juga ga begitu manis. Bagi yang suka dessert dengan rasa yang lebih ringan dan ramah untuk para vegan, lemon pie disini sih harus dicobain haha.

Recommend!
Pelayanannya juga ramah sekali. Saat saya bingung mau milih menunya apa, saya dikasih beberapa rekomendasi yang bisa dicoba. Pas saya dikasih coba tester itu juga dijelasin mengenai fermantasinya untuk mendapatkan rasa yang diinginkan. Lalu saya dikasih cerita juga bahwa Antologi ini anak dari Wikikopi. Disini juga suka ada kelas diskusi gitu, bisa dilihat jadwal di instagram Wikikopi atau Antologi.

Lantai bawah
Cozy spot!
Outdoor area
Suasana yang ditawarkan juga nyaman dan tenang. Tersedia wifi yang cukup kencang, toilet dan mushola yang nyaman. Bagi yang merokok, ada smoking area juga loh. Saya merekomendasi datang dari pagi hari karena ga begitu ramai. Harganya juga masih aman di kantong mahasiswa hehe. Antologi menjadi salah satu tempat terfavorit saya berproduktifitas di hari libur. I really recommended this place! 

Sumber: Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek instagram Antologi Collaboractive Space.




fin & thank you :)


note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Agustus 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari cafe atau work space di Yogyakarta dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :) 

*Check my travelling photos: http://sasyasyu.tumblr.com

No comments:

Post a Comment