Tuesday 5 December 2017

#travelreview : Kedai Zapiekanka

Halo! 

Saya kembali lagi dengan review-an tempat makan nih. Gegara saya nonton review-an awalnya di salah satu stasiun TV yang membahas roti panggang Polandia. Saya penasaran, cari-cari dan akhirnya ketemu lokasinya. Bersama teman kantor, saya menuju ke.....

Kedai Zapiekanka
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia  

Lokasinya kebetulan ga begitu jauh dari kantor saya. Berasa di Jl. Gejayan No. 31, Yogyakarta. Buka setiap hari mulai dari jam 11.00 sampai jam 22.00, kecuali hari Jum'at mulai buka jam 13.00. Cukup mudah untuk dicari, sesudah Movie Box dan sebelum Sushi Tei. Area parkirnya cukup kecil untuk motor dan untuk mobil menyesuaikan. 


Kedai Zapiekanka

Bangunannya ga begitu besar tapi cukup nyaman. Ada beberapa mural yang menarik, salah satunya bertuliskan "Polska" yaitu Polandia. Begitu masuk langsung menuju tempat order makanan. Disana tertera beragam pilihan menu. Dilihat dari range harganya mulai dari Rp 5.000,- sampai Rp 25.000,- (belum dengan tambahan extra-nya yaa).

order area
Akhirnya pilihan saya jatuh pada Zapiekanka Tuna (sekitar Rp 25.000,-) dan Mac & Cheese Original (sekitar Rp 15.000,-). Teman saya memilih Zapiekankan Beef (sekitar Rp 24.000,-). Setelah memesan, kami pun mencari posisi duduk yang nyaman. Ketika pesanan jadi, kita mengambil pesanan ke tempat order menu tadi.

recommended!
Dari tampilannya membuat saya tergoda. Rotinya keliatan crispy, keju mozzarella-nya memenuhi hampir seluruh bagian rotinya. Ternyata eh ternyata bener. Gigitan pertama berasa crispy-nya! Begitu juga dengan gigitan selanjutnya. Perpaduan keju dan tuna ga buat eneg. Tuna-nya juga berasa, istilahnya sih ga pelit hehehe. Saya dan teman kantor saling cobain satu sama lain. Untuk yang beef juga dagingnya berasa. Pokoknya enak deh! Bagi yang doyan keju, mac & cheese disini harus cobain. Keju banget! Porsinya keliatan kecil tapi cukup buat kenyang. 

 

Pelayanannya ramah, suasananya cukup nyaman, ga begitu berisik. Tersedia juga wifi, toilet dan musholla. Termasuk enak untuk nongkrong sambil makan dan ngobrol-ngobrol. Buat saya sih rasa sama harganya cukup seimbang. Dari segi harga juga masih cukup di jangkau kantong, asal ga bablas nyobain menu lainnya hahaha. Lain kali saya akan kembali lagi kesini untuk nyobain menu lainnya. Masih penasaran sama mashed potato-nya! Katanya sih termasuk salah satu yang di rekomendasiin hehehe so, recommed? Yup, I'm recommended this place!

Sumber: Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek di instagram Kedai Zapiekanka.


fin & thank you :)



note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Desember 2017. Semoga bisa membantu kalian yang mencari cafe atau restoran di Yogyakarta dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

No comments:

Post a Comment