Monday 7 March 2016

#travelstory : Reunian (2) // Yogyakarta, DI Yogyakarta (2)

Halo!

Pada akhir tahun 2014, perjalanan saya kembali berlanjut bersama teman-teman menuju…..

Yogyakarta
DI Yogyakarta, Indonesia

Yak, kami kembali ke Jogja lagi hahaha. Perjalanan kali ini cukup banyak waktu habis dijalan, karena macet liburan akhir tahun. Kami semua bertemu langsung di Jogja. Saya berangkat dari Jakarta bersama teman menggunakan bus Pahala Kencana sekitar Rp 150.000,-/kelas VIP/sekali jalan. Harusnya naik kereta namun tiket keburu habis. Kami berangkat jam 7 malam. Sepanjang perjalanan kami pun tidur. Tengah malam sekitar jam 1 atau jam 2 kami berhenti di sebuah rumah makan (saya lupa namanya) dan menukarkan voucher makan bus disana. Lalu perjalanan kembali berlanjut. Harusnya pagi kami udah sampai di Jogja, namun karena macet baru sampai jam 3 sore di Terminal Giwangan, Yogyakarta. Untung teman kami udah menjemput di terminal dan kami melanjutkan perjalanan menuju Gunung Kidul. Kami sempat berhenti makan ditempat makan sekitaran bukit bintang (kalo ga salah) dan melihat pemandangan Jogja dari atas. Hijau dan enak sekali untuk dipandang.

view dari Bukit Bintang

Setelah selesai mengisi perut, kami pun lanjut menuju Pantai Krakal. Disini kami menginap semalam sekitar Rp 100.000/malam/kamar mandi dalam. Badan rasanya lega banget ketemu kasur setelah perjalanan sekian jam. Malam itu pun kami istirahat untuk jalan-jalan besok subuhnya.

Esok paginya sekitar jam 3 pagi, kami bangun dan jalan-jalan sekitaran pantai saat air lagi surut. Subuh tiba, kami pun solat sejenak dan melanjutkan jalan-jalan pagi. Udara dingin dan segar terasa. Kami menuju bukit (lupa namanya) yang tak jauh dari penginapan. Dari atas bukit tersebut kita bisa melihat pemandangan luas pantai dan laut. Bagus sekali! Mata jadi adem, suasananya juga tenang.

Puncak Giri Sarangan

Hari semakin terang dan kami pun turun dan bersiap-siap menuju pantai berikutnya, yaitu Pantai Sundak. Disini kami bermain air sepuasnya dan bersantai dipinggir pantai. Puas jadi anak pantai, kami pun melanjutkan perjalanan kembali ke Jogja. Karena ada planning untuk naik gunung, kami pun menyiapkan peralatan. Setelah semua siap, kami pun menuju lokasi berikutnya, yaitu Dieng, Jawa Tengah.

Sesampai di lokasi, kami istirahat sejenak di base camp sebelum mendaki. Kami pun berdoa bersama dan memulai perjalanan. Medannya cukup lumayan, ditambah agak licin dan kami mendaki malam hari. Kami pun juga bertemu dengan beberapa pendaki lainnya yang sedang istirahat. Sesampai di puncak udara semakin dingin. Kami pun mencari posisi untuk mendapatkan sunrise. Setelah mendirikan tenda, kami pun istirahat dan membuat minuman hangat untuk mengurangi rasa dingin. Sayangnya, kami ga dapat sunrise. Kabut cukup tebal pagi harinya. Hanya terang sedikit dan kembali berkabut.

Kabut tebal menyelimuti
Pemandangan saat turun
Walaupun begitu, kami ga begitu kecewa karena naiknya barengan dan have fun. Kami pun turun beramai-ramai dengan para pendaki lainnya. Sesampai dibawah, kami istirahat sejenak dan melanjutkan perjalanan kembali ke Jogja. Sempat salah jalan dan malah nyasar sebentar ke Magelang hahaha malam hari nya kami pun sampai di Jogja dan menginap di kontrakan teman. Tepar!

Sepulang mendaki kami hanya istirahat di kontrakan dan keluar hanya untuk beli makan. Badan rasanya masih lelah dan kami juga berberes untuk kembali ke kota masing-masing. Ga berasa liburan udah mau selesai aja. At least, saya dan teman-teman merasa senang akan perjalanan ini. Thank you guys! :)

note: berhubung perjalanan pada akhir tahun, otomatis jadi serba naik.Walau ga banyak sih tapi cukup ngaruh. Semoga bisa membantu kalian yang ingin jalan - jalan ke Jogja dan sekitarnya dengan beberapa rekomendasi tempat disini. See you on my next post! ;)