Saturday 13 February 2016

#travelculinary : Mendadak Kulineran Bogor

Halo!
Perjalanan kembali berlanjut di awal tahun 2014. Tahun baru diawali dengan UAS hahahampuuun :" abis liburan langsung masuk ujian, ditambah cuaca Jakarta yang galau. Sebentar hujan, sebentar cerah. Berharap dihari terakhir ujian udah bisa langsung pulkam tapi ternyata ngga.. Masih ada les untuk tiga sesi lagi buat selesai. Namun, takdir berkata lain. Beberapa daerah di Jakarta lagi banjir dan daerah rumahnya juga kena, makanya les nya diundur sebulan.

..........

Antara senang atau sedih dengarnya. Tiket udah kebeli dan masih ada waktu sebelum pulang. Saat itu juga langsung tercetus, "ke Bogor yuk?"

"YUK!"

Pada akhirnya, sore itu juga kita berangkat ke..........

Bogor
 Jawa Barat, Indonesia

Sorenya dengan shuttle bus dari Citraland, Grogol, saya dan beberapa teman berangkat ke Bogor. Shuttle bus disini ada jadwalnya, jadi kalo berniat ke Bogor dari sini harus tau dulu jadwalnya sebelum ketinggalan atau nungguin bus nya lama. Tujuan busnya itu ke Botani Square dengan biaya Rp 20.000,-/orang. Perjalanan kita ditempuh dengan waktu 3 jam karena macet banget. Sesampai ditujuan, kami dijemput oleh keluarga dari salah satu teman kami yang tinggalnya di Bogor. Kami pun lanjut ke Dramaga, ga jauh dari kampus IPB. Sesampai disana cuacanya adem karena abis hujan. Kami mulai istirahat dan main sampe ngantuk.
Besoknya kami mulai jalan. Tujuan pertama adalah mencari laksa bogor Mang Ocim di Jl. Ranggagading. Dengan bantuan GPS, sampailah ke lokasi. Walau ketemunya jalannya doang sih dan bertanya kepada warga sekitar untuk lokasinya… eh ketemu! Pas banget cuacanya lagi gerimis ringan dan makannya yang hangat. Pertama kali coba laksa bogor dan ini enak! Range harganya sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 12.000,- (lupa harga pastinya).

 
Laksa Bogor

Selesai dari laksa, lanjut ke Kedai Kita yang katanya terkenal dengan pizza yang dimasak dengan kayu bakar atau pake tungku yang ala-ala Italia. Sesampai disana udah rame karena bertepatan jam makan siang (padahal weekdays loh). Kami pesan smoke beef pizza buat bersama. Saat pizza-nya datang, langsung dilahap dalam sekejap. Kejunya melt banget, rotinya tipis dan garing, beef-nya juga berasa. Enak deh!

 
Smoke Beef Pizza

Sehabis dari sini masih belum berhenti. Lanjut menuju Pia Apple Pie yang posisinya pas didepan Kedai Kita. Karena masih agak kenyang, akhirnya dibungkus dan niatnya makan dirumah ramean hihi.

 
Apple Pie

Walau agak full, kami tetap lanjut makan lagi ke Macaroni Panggang. Bangunannya terbagi dua lantai, berhubung dilantai satu nya cukup rame, kami lanjut ke lantai dua nya. Disini pada pesan yang beda-beda, tapi tetap pilihan pada macaroni panggang specialnya, ditemani sama hot lemon tea. It’s so good! 

 
Macaroni Panggang Special & Hot Lemon Tea

Perut disini mulai penuh, kami berhenti buat kuliner-an dulu. Lalu lanjut main ke Botani Square dan sempatin nonton (jauh-jauh perginya nonton juga). Setelah itu barulah pulang. Malamnya, kita disuguhi dengan masakan Sunda sama ibu dari teman kami, Alhamdulillah~ terima kasih tante o:)
Esok harinya, kami bersiap - siap untuk balik ke Grogol lagi. Setelah pamit dengan keluarganya, kami lanjut beli oleh-oleh khas bogor yang lagi booming, yaitu Lapis Talas Bogor. Kami nyari - nyari lokasinya dimana dan ternyata ga jauh dari Botas. Rame yang beli sampe ngantri. Lanjut dari beli oleh-oleh tadinya mau ke Kebun Raya Bogor, tapi karena hujan ga jadi. Akhirnya lanjut ke Botas karena balik bus nya dari sana. Sambil menunggu jam berangkat kita main lagi di Botas hahahah. Di bus hanya berisi 6 orang (sopir, co-sopir dan 4 penumpang). Serasa bus milik sendiri hahaha! Perjalanan baliknya cukup lancar, hanya ada beberapa titik kemacetan. Sore itu juga kami sampai di Grogol dan langsung balik ke kostan. Thanks for the sudden trip guys! :))





note: maaf ga mencantumkan semua harganya karena ada kelupaan dan mungkin udah naik. Semoga bisa membantu kalian yang ingin jalan - jalan ke Bogor dengan beberapa rekomendasi tempat disini. See you on my next post! ;)

No comments:

Post a Comment