Saturday, 13 February 2016

#travelculinary : Mendadak Kulineran Bogor

Halo!
Perjalanan kembali berlanjut di awal tahun 2014. Tahun baru diawali dengan UAS hahahampuuun :" abis liburan langsung masuk ujian, ditambah cuaca Jakarta yang galau. Sebentar hujan, sebentar cerah. Berharap dihari terakhir ujian udah bisa langsung pulkam tapi ternyata ngga.. Masih ada les untuk tiga sesi lagi buat selesai. Namun, takdir berkata lain. Beberapa daerah di Jakarta lagi banjir dan daerah rumahnya juga kena, makanya les nya diundur sebulan.

..........

Antara senang atau sedih dengarnya. Tiket udah kebeli dan masih ada waktu sebelum pulang. Saat itu juga langsung tercetus, "ke Bogor yuk?"

"YUK!"

Pada akhirnya, sore itu juga kita berangkat ke..........

Bogor
 Jawa Barat, Indonesia

Sorenya dengan shuttle bus dari Citraland, Grogol, saya dan beberapa teman berangkat ke Bogor. Shuttle bus disini ada jadwalnya, jadi kalo berniat ke Bogor dari sini harus tau dulu jadwalnya sebelum ketinggalan atau nungguin bus nya lama. Tujuan busnya itu ke Botani Square dengan biaya Rp 20.000,-/orang. Perjalanan kita ditempuh dengan waktu 3 jam karena macet banget. Sesampai ditujuan, kami dijemput oleh keluarga dari salah satu teman kami yang tinggalnya di Bogor. Kami pun lanjut ke Dramaga, ga jauh dari kampus IPB. Sesampai disana cuacanya adem karena abis hujan. Kami mulai istirahat dan main sampe ngantuk.
Besoknya kami mulai jalan. Tujuan pertama adalah mencari laksa bogor Mang Ocim di Jl. Ranggagading. Dengan bantuan GPS, sampailah ke lokasi. Walau ketemunya jalannya doang sih dan bertanya kepada warga sekitar untuk lokasinya… eh ketemu! Pas banget cuacanya lagi gerimis ringan dan makannya yang hangat. Pertama kali coba laksa bogor dan ini enak! Range harganya sekitar Rp 10.000,- sampai Rp 12.000,- (lupa harga pastinya).

 
Laksa Bogor

Selesai dari laksa, lanjut ke Kedai Kita yang katanya terkenal dengan pizza yang dimasak dengan kayu bakar atau pake tungku yang ala-ala Italia. Sesampai disana udah rame karena bertepatan jam makan siang (padahal weekdays loh). Kami pesan smoke beef pizza buat bersama. Saat pizza-nya datang, langsung dilahap dalam sekejap. Kejunya melt banget, rotinya tipis dan garing, beef-nya juga berasa. Enak deh!