Wednesday 7 March 2018

#travelreview : Cono Gelateria & Kebun Roti

Halo !

Belakangan saya lagi senang dengan sesuatu yang berkaitan dengan matcha atau greentea. Saya lagi browsing nemu yang namanya Matchamu. Teman saya bilang Matchamu itu enak banget. Tapi kabarnya sekarang ga jadi cafe lagi, hanya sebatas office saja. Akhirnya saya sempat nge-direct message via instagram. Dari mereka menyarankan ke beberapa tempat jika mencari matcha dari mereka. Nah, salah satunya itu ke.....

Cono Gelateria & Kebun Roti
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Saya penasaran dan mengecek instagram dua tempat ini. Yang buat saya tertarik adalah pada Cono Gelateria ini menyediakan healthy gelato gitu. Jadi no essens dan less sugar. Sedangkan Kebun Roti menyediakan roti-roti sehat dan diet friendly. Akhirnya saya samperin ke lokasi ini dan ternyata mereka jadi satu toko gitu.

Cono Gelateria & Kebun Roti

Berlokasi di Jl. Bougenville No.11 B, Yogyakarta. Mulai buka sekitar jam 08.00 sampai 22.00 setiap hari kecuali hari Minggu. Saya kesana pas sore hari. Pilihan gelatonya ga begitu banyak, tapi ada beberapa pilihan rasa premium. Untuk harganya cukup bervariasi, termasuk dengan yang cone.



Saya memilih 3 rasa, yaitu charcoal vanilla, apple pie dan matcha greentea (sektiar Rp 35.000,-/cup 3 rasa). Rasanya enaaaak! Emang ga terlalu manis, tapi rasa dari gelatonya berasa. Untuk matcha greentea ada manis-sedikit pahit gitu. Untuk apple pie kayak ada potongan biskuit dan rasanya ga begitu manis. Untuk charcoal vanilla manis kayak makan kue apa gitu, rada bingung untuk dijelaskan hahaha tapi ini sih jadi yang paling terfavorit. 



Tapi sayang ga ada fotonya :( jadinya saya foto yang pake cone yaa hihi untuk yang cone dapat 2 rasa dan di bentuk bunga. Lucuuuuu! harganya sekitar Rp 30.000,-. Pilihannya waktu itu matcha greentea sama fragola strawberry, yang manis-asem-creamy yuuum~ Ada juga Cono Pops dengan pilihan rasa buah gitu. Saya sempat coba yang rasa mangga - buah naga. Harganya sekitar Rp 15.000,-. Serat dan manis buah aslinya berasa. Seger banget di nikmati ketika cuaca lagi terik hihihi. 



Selain gelato, tersedia juga beberapa menu lainnya kayak makanan vegetarian dan pilihan minuman kayak smoothie sampe kopi. Saya mencoba parfait-nya dan langsung jatuh cinta *tsaah*. Enak banget! Harganya sekitar Rp 30.000,- dan udah dapat 2 scoop gelato sesuai pilihan kita, 3 macam potongan buah, sereal gitu, whipped cream, softcake dan wafer stick. Perpaduan rasanya manis, segar, ga bikin eneg. Saya rekomen parfait nya untuk dicoba bagi kalian yang ke Cono Gelateria yaa!


Ada beragam cookie, roti dan cake dari Kebun Roti juga loh. Beberapa favorite saya ada cheeseburger dan carbonara pizza (sekitar Rp 15.000,-) dan cheesecake-nya (sekitar Rp 30.000,-). Percaya apa ngga, cheeseburger ga ada daging tapi berasa kayak ada daging. Ada potongan nanas jadi berasa segar! Pilihan cheesecake-nya juga beragam, terakhir coba itu carrot cheesecake dan rasanya enak sekaliiii. Wortelnya ga begitu berasa tapi ada. Rata-rata cheesecake Kebun Roti yang udah saya coba ga ada yang buat eneg. Rasanya pas dan enak!


 
Pelayanannya juga ramah sekali loh. Untuk tempatnya memang ga terlalu besar dan bertingkat dua. Di lantai bawah tempat transaksi menu. Ada juga kursi bar-nya untuk beberapa orang jika ingin dibawah. Di lantai atas tersedia beberapa kursi, rak yang berisi beragam buku dan komik, serta toilet. Ada wi-fi juga loh dan cukup kencang. Suasananya juga ga begitu berisik, jadi cocok buat kalian yang ingin nugas disini. Walau tempatnya terkesan kecil dan padat, tapi nyaman loh. So, I really recommended this place!


Lantai 2

Mini Library
Sumber: Google Maps


Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek di instagram Cono Gelateria dan Kebun Roti.



fin & thank you :)



note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga tertera per Maret 2018. Semoga bisa membantu kalian yang mencari cafe atau restoran di Yogyakara dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

No comments:

Post a Comment