Monday 26 March 2018

#travelreview : Yata Indonesia

Halo!

Cuaca tampaknya udah mulai memasuki musim kemarau. Panasnya semakin menjadi-jadi nih. Enaknya siang-siang itu nyari yang seger. Saya kembali menjajaki akun instagram yang membahas kuliner di Jogja. Saya pun menemukan.....

Yata Indonesia
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Yata menyediakan premium frozen yogurt, tapi ada yang unik nih. Ada klepon dan pisang ijo nya! Nah loh kan? Saya penasaran. Akhirnya saya meluncur ke lokasi yang berada di Jl. Johar Nurhadi, Yogyakarta. Berada di baratnya RS Bethesda. Mulai buka dari jam 11.00 sampe jam 22.00. Lokasi mudah dicari. Untuk parkirannya bisa disesuaikan di sekitar, karena pas kesana saya menggunakan ojek online hehe. 


Yata


Outdoor
Sesampai ditempat, terdapat beberapa pilihan. Dari yang signature menu sampe customize. Harganya mulai dari Rp 15.000,- sampe Rp 35.000,-. Ada 3 ukuran loh, dari mini, midi dan maxi. Untuk signature nya ada 2 pilihan ukuran midi (Rp 22.000,-) dan maxi (Rp 33.000,-). Saat datang pas semua menunya ready dan bingung mau yang mana. Pilihan saya jatuh di Yacapila, yaitu perpaduan frozen yogurt dan pisang ijo. 



Menu


Yacapila
Pertama kali coba, saya langsung terpikat *tsaah*. Rasanya emang unik! Dingin-asam yogurt bercampur sama manisnya pisang ijo. Saya pikir bakalan eneg, ternyata ngga loh. Oh iya, dapat free drink juga loh. Lumayan buat menetralisir hehehe. Karena masih penasaran dengan rasa lainnya, saya datang lagi dan cobain Frunicorn sama Klepon Karamel. Frunicorn perpaduan dari frozen yogurt dan sup buah, plus ada almond nya juga. Ini juga enak dan seger loh. Klepon Karamel perpaduan dari frozen yogurt dan klepon, ditambah saus karamel. Manis tapi ga bikin eneg loh. Kleponnya jg lembut dan lelehan gula merahnya pas.

Frunicorn
Klepon Karamel

Pelayanan yang diberikan ramah. Suasananya juga nyaman, ga begitu berisik. Ada area indoor dan outdoor. Tempatnya juga lucu, jadi yang mau foto ala-ala instagramable juga bagus. Tersedia wi-fi, toilet dan colokan juga. Jadi yang mau nugas atau kerja disini juga oke loh. Harganya juga cukup bersahabat di kantong. Beberapa menunya mengadaptasi menu lokal dengan rasa yang unik. Bisa dicoba loh. Jadi rekomen? Recommended dong!

Indoor

Sumber: Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek di instagram Yata Indonesia.


fin & thank you :)



note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga tertera per Maret 2018. Semoga bisa membantu kalian yang mencari cafe atau restoran di Yogyakarta dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

No comments:

Post a Comment