Saturday 22 September 2018

#travelreview : Selanala Coffee

Halo!

Tahun 2018 ini bisa dihitung berapa kali saya bolak-balik Jakarta - Jogja. Ntah itu karena kerjaan, pertemuan, atau urusan lainnya. Sampe teman-teman saya heran dan mempertanyakan posisi saya sebenarnya dimana :)) dan lagi, saya kembali lagi ke Jogja dan menyempatkan diri ke salah satu coffee shop, yang dulu cukup sering saya datangi. Namanya adalah.....

Selanala Coffee
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Lokasinya di Jl. Selokan Mataram, Yogyakarta. Ga jauh dari Outlet Biru (OB) dan Nasi Goreng 212. Cukup mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan besar. Mulai buka dari jam 07.00 - 21.00 setiap hari (kecuali hari Minggu tutup jam 19.00). Bangunan tingkat dua ini parkirannya ga luas. Cukup untuk beberapa motor dan mobil bisa menyesuaikan dengan sekitarnya.

Selanala Coffee

Teringat pertama kali datang dulu, saya langsung merasa nyaman dengan tempatnya. Dominan warna putih dan coklat, jadi terkesan adem. Ketika saya datang lagi setelah sekian lama berpisah (cailah), pas banget Selanala ini baru aja selesai di renovasi. Dari segi posisi jadi beda banget, namun nuasanya masih sama.

Outdoor
Indoor
Rasanya ingin nostalgia dengan signature mereka, tapi ternyata ada yang baru. Namanya Madana. Saya udah cobain dua signature mereka yaitu, Renjana dan Kandapra. Untuk Renjana rasanya kayak es kopi susu tapi lebih creamy karena ada campuran dari es krim. Untuk Kandapra kurang lebih sama kayak Renjana dengan rasa kopinya lebih kuat dan tanpa es krim. 

Madana

Nah, yang Madana ini satu keanggotaan dengan signature lainnya. Bedanya menggunakan susu kelapa. Nah loh kan? Saya makin penasaran untuk mencobanya. Rasanya? Enak! Bagi saya ada rasa manis yang berbeda dengan kopi yang sedikit tapi terasa kuat. Bisa dibilang, semua signature-nya rekomen deh! Kalo ditanya favorit yang mana? Saya akan memilih Renjana.


Pelayanannya ramah sekali. Saya juga sempat ngobrol dengan owner-nya dan yang saya tangkap kalo mereka menerapkan interaksi dua arah. Jadi ga sebatas penjual-pembeli, bisa menimbulkan koneksi atau lingkaran pertemanan yang baru. Selain itu, tersedia ruang solat, toilet, wifi yang kencang. Nyaman buat ngerjain tugas atau untuk ngobrol-ngobrol. Harganya gimana? Aman di kantong gaes hahaha range harga sekitar dibawah Rp 30.000,-. Menunya juga tersedia di Go-Food dan Grab-Food loh.  Recommend? I recommended this place!

Sumber: Google Maps

Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek di instagram Selanala Coffee.


fin & thank you :)



note: ini murni review berdasarkan pengalama pribadi. Harga tertera per September 2018. Semoga bisa membantu kalian yang mencari coffee shop di Yogyakarta dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

No comments:

Post a Comment