Friday 19 April 2019

#travelreview : Inap at Capsule Hostel Bandung

Halo!

Setelah kemarin review coffee shop, kali ini akan kembali review hostel. Agak telat sih nulisnya huhu maapin :( Jadi, menjelang akhir tahun 2018, saya sempat ke Bandung karena ada acara. Mulai hunting di Trav*loka, cari hostel dibawah 150 ribu di Bandung. Akhirnya nemu deh.....

Inap at Capsule Hostel
Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Lokasinya di apartemen Grand Asia Afrika, Bandung. Untuk detailnya di tower D, lantai 19 unit 17. Kalo takut bingung arahnya kemana, bisa tanya sama petugas di lobby. Mereka udah tau dan bisa arahin ke tujuan. Awalnya sempat bingung sih, "hostel dalam apartemen? Beneran nih?". Dan ternyata beneran dong. Pas masuk suasana didalemnya agak padat. Ada rak sepatu deket pintu masuk, dapur dan ruang tv kecil, dan area resepsionis gitu. Udah disambut ramah sama penjaganya. Saya pun check-in dulu.

Inap at Capsule Hostel Bandung


Untuk harganya saya dapat sekitar Rp 125.000,-/malam. Saya pesannya via online app dan dapat potongan harga gitu dari harga normalnya hehe. Pas masuk ke ruangan tempat saya tidur, itu ada 6-8 bed, posisi atas dan bawah. Hanya 2 bed yang ngarah ke city view. Tentunya saya ambil yang window city view dong~ hahaha. Saya cukup amazed, karena sesuai sama yang di foto. View-nya cukup bagus kalo cuaca lagi cerah dan oke. Ditambah arah ke arah timur, jadi bisa liat sunrise besok paginya!

feel comfy~

Didalam capsule-nya ini ada akuarium ala-ala gitu (tapi ga ada ikannya *lah), colokan, kaca besar dan bulat (yang plus ada lampunya juga) kayak lampu beauty vlogger gitu. Ada mini tv, gantungan kecil, bantal dan selimut. Kalo ga salah handuk... lupa deh dapet apa ngga. Soalnya kemarin itu pake handuk pribadi. Buat letakin barang, ada loker di bawah bed. 

Lalu disini sistemnya sharing room, jadi ga ada khusus female room gitu. Diluar ruangan tidur ada area santai. Ada tv, sofa, dan rak buku. Disampingnya deket jendela bisa jadi area solat. Terus ada balkon kecil juga kalo mau duduk-duduk diluar. Ada dapur yang bisa kita pake, mana tau mau panasin makanan atau masak mie instan. Terus tersedia roti, selai, dan air minum yang bisa dinikmati 24 jam loh. Jadi ga perlu khawatir laper tengah malem kudu ke bawah dulu buat nyari makanan hahaha. 

Dapur dan area makan

Fasilitas yang saya rasakan ada:
- selimut dan bantal yang nyaman
- sarapan berupa roti (plus air minum yang bisa dinikmati seharian penuh haha)
- free wifi dan cukup kencang loh
- area santai (tv, rak buku, sofa)
- area makan dan dapur (tersedia alat masak dan kulkas)
- kamar mandi yang bersih plus air hangat
- loker bed dengan kapasitas yang cukup luas
- loker sepatu di pintu masuk
- mini tv dan window city view
- area solat yang cukup

Area santai

Pelayanannya ramah dan enak diajak ngobrol juga. Bisa ngobrol-ngobrol juga dengan tamu lain yang berkumpul di area makan dan area santai. Jadi bisa tambah kenalan baru deh. Hostelnya juga bersih dan nyaman. Untuk yang membawa kendaraan (mobil atau motor) bisa parkir menyesuaikan area yang ada di sekitar apartemen. Fyi, hostel ini juga ada di daerah Jakarta Pusat loh. Untuk harganya cukup ramah di kantong dengan kenyamanan dan fasilitas yang ada. Masih cocok lah untuk para backpacker atau solo traveler yang butuh nginep 1-2 malam. Saya ga rekomendasi untuk keluarga yang membawa anak karena emang ruangannya pas untuk 1 orang. So far, saya nyaman nginep disini. I recommended this hostel!

Sumber: Google Maps

Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di instagram Inap at Capsule Indonesia. 


fin & thankyou :)



note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Desember 2018. Semoga bisa membantu kalian yang mencari penginapan di Bandung dan sekitarnya dengan rekomendasi hostel disini :)

1 comment: