Tuesday 27 December 2016

#travelreview : My Studio Hotel

Halo!

Setiap jalan-jalan pasti yang harus disiapkan barang bawaan, itinerary selama di lokasi, tiket perjalanan dan juga penginapan. Bagi yang traveling sendiri pasti ingin cari murah tapi bagus (walau ga semuanya begitu), apalagi bisa sharing cost kalo pergi sama teman-teman. Berdasarkan yang udah saya ceritakan ada review khusus pada post sebelumnya (klik disini), saya akan me-review penginapan/hotel, yaitu.....

My Studio Hotel
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Lokasinya berada di Jalan Sumatera No. 20, Surabaya. Posisi hotelnya strategis, dekat sama Stasiun Surabaya Gubeng, Monumen Kapal Selam, dan beberapa mall. Pertama kali tau ada hotel ini via tayangan di TV dan langsung cari tau. My Studio Hotel adalah salah satu hotel kapsul yang bisa saya bilang keren banget, karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan memuaskan untuk harga kantong backpacker. Dari luar terlihat seperti ruko gitu, tapi dalam terlihat minimalist dan modern.

Area lobby

Dari awal mau ke Surabaya, saya udah niat buat nginap disini. Saya pun jauh-jauh hari memesan via agent online agar ga kehabisan. Untuk rate harga single room sekitar Rp 100.000,-/malam dan double room sekitar Rp 150.000,-/malam. Karena saya nginap bersama teman saya, akhirnya pilihan jatuh di double room. Bagi saya sih ruangannya ga terasa sempit untuk berdua dan nyaman malahan. Didalam tersedia meja lipat, colokan untuk charger, tombol lampu serta gantungan untuk baju. Dibawahnya juga tersedia lemari dengan kunci otomatis buat ngeletakin barang bawaan. Kuncinya berbentuk gelang jadi ga mudah hilang juga dan bisa ke pantau di tangan. Untuk lemari penyimpanan barang deposit dulu Rp 100.000,- tapi saat check out, depositnya akan dikembalikan.

Double Room (maap berantakan! :p)

Dalam satu ruangan besar terdapat beberapa ruang kamar tidur yang dicampur single dan double room-nya. Bisa dibilang sharing room dengan yang lain, tapi bagi saya sih ga begitu berisik jadi ga terganggu banget. Saya sih nyaman-nyaman aja ahahaha tapi tenang, di pintu masuk ruangan terdapat peraturan untuk tidak berisik, menggetarkan handphone dan beberapa peraturan lainnya agar ga saling terganggu. Ruangannya juga dingin jadi walau ditutup, hawa dinginnya masih terasa ke area kamar tidur. Untuk lantai 2 dan 3 terdapat ruang solat kecil didalam ruangan. Ada sajadah, peci, dan mukena nya juga loh!

Dalam ruangan terdapat beberapa kamar

Nah, ini juga penting. My Studio Hotel menyediakan fasilitas sebagai berikut: 
- sarapan (berupa roti dengan selai selai pilihan dan teh/kopi) 
- handuk 
- minimarket di area lobby.
- kamar mandi di setiap lantai (kecuali di lantai 4 ada beberapa kamar mandi). Tersedia sabun dan air panas loh.
- free wifi dengan koneksi kencang.
- shuttle bus ke stasiun/bandara/pusat perbelanjaan (walau saya ga coba ._. tapi tertera di website-nya dan sempat nanya emang ada) 
- loker sepatu (disediain sendal loh, jadi ga repot kalo kita mau ke ruangan lain menggunakan sepatu) 
- resepsionis/cctv yang aktif 24 jam

Area sarapan dan bisa buat nongkrong
Peta infomasi dan notes dari pengunjung hotel

Di pintu utama juga ada satpam yang jaga, jadi cukup aman kalo bawa motor hihi. Pelayanannya bisa dibilang ramah. Interior dalamnya instagramable loh. Tersedia peta lokasi hotel dan beberapa lokasi wisata yang terdekat. Ada juga keterangan lokasi wisata lainnya yang ada di Surabaya. Saya menginap selama 2 malam disini dan merasa senang plus puas! Buat saya, hotel ini cocok buat para backpacker. Selain harganya yang pas di kantong, fasilitasnya juga enak. I really recommended this hotel!

Sumber: Google Maps
Untuk informasi lebih lanjut bisa lihat di website atau di instagram My Studio Hotel.






note: ini murni review berdasarkan pengalaman pribadi. Harga yang tertera per Desember 2016 dan perjalanan dilakukan menjelang long weekend. Semoga bisa membantu kalian yang mencari penginapan di Surabaya dan sekitarnya dengan rekomendasi hotel disini :)

No comments:

Post a Comment