Saturday 14 April 2018

#travelreview : Sessanta Coffee

Halo!

Pada beberapa tulisan saya kedepan akan bertemakan "flashback". Kenapa? Karena saya udah sempat melipir ketempat yang mau saya review, tapi belum sempat saya tulis. Diakhir tulisan akan ada notes tertera harga dan review-an yang tercantum pada bulan dan tahun kapan. 

Saya kembali mengingat ketika saya pertama kali ke salah satu coffee shop di Jogja yang buat saya langsung jatuh cinta *tsah* hahaha. Lagi-lagi efek dari pencarian di Instagram. Siang itu saya meluncur menuju.....

Sessanta Coffee
Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia

Berlokasi di Jl. Cendana No.18, Yogyakarta. Untuk jam bukanya mulai dari jam 11.00 sampe 22.00. Lokasinya cukup mudah ditemui karena berada di pinggir jalan besar. Untuk parkirnya cukup luas buat motor, tapi untuk mobil bisa parkir di depan toko atau menyesuaikan. 

Sessanta Coffee


Ketika datang tempatnya ga begitu besar, keliatan seperti tema-tema rustic gitu. Pas udah masuk kedalam, saya langsung merasa nyaman. Waktu itu saya baru pertama kali datang dan menanyakan apa yang menjadi favorit pelanggan kalo kesini. Saya dikasih beberapa pilihan hingga akhirnya saya memilih yang aman, yaitu es kopi susu (sekitar Rp 15.000,- kalo ga salah). Saya merasakan manis yang berbeda dari es kopi susu yang saya coba ditempat lain. Cari-cari tau, ternyata ada gula arennya. Ini worth it untuk dicoba!

Olivia Moon
Lalu saya kembali memesan menu lainnya, yaitu olivia moon (sekitar Rp 17.000,-) dan menjadi menu paling favorit! Campuran green tea, soda dan leci jadi sesuatu yang menyegarkan. Mood saya serasa langsung naik saat itu. Rasanya ingin segera dihabiskan tapi sayang hahaha.

Olsen
Lalu saya kembali datang sebelum pada akhirnya saya kembali ke Jakarta. Kali ini cobain olsen (sekitar Rp 17.000,-). Ini juga enak! Kombinasi dari coklat dan strawberry, cukup seimbang rasanya. Seperti saya pernah menemukan di makanan apa gitu tapi saya ga ingat. Karena masih penasaran, pada kedatangan berikutnya saya memesan margot (sekitar Rp 17.000,-) yang merupakan perpaduan greentea dan strawberry. Rasa diawal kayak mengingatkan saya sama rasa es krim ahaha tapi terakhir rasa greentea nya lebih kuat.




Pelayanannya ramah sekali, saya sempat ngobrol sedikit dengan baristanya waktu itu. Tersedia toilet dan wifi yang jaringannya cukup kencang. Tempatnya juga nyaman sekali, kayak saya betah berlama-lama disini. Sampe punya spot duduk favorit hihihi. Musik yang diputar juga enak dan ga begitu berisik. Disini saya melihat beragam interaksi. Dari yang sekedar nugas, ngumpul bersama teman-temannya sampe berdiskusi tentang kopi. Untuk masalah harga dijamin aman di kantong deh. Recommend? I recommended this place!

Sayangnya, saya baru tau tempat ini sebelum kembali ke Jakarta. Ketika saya mau menuliskan review-an ini, pas sekali saya melihat update-an di instagram kalo mereka akan pindah ke lokasi yang baru. Saya kaget dan sedih :( semoga tempat baru nantinya akan lebih nyaman dan menyenangkan. Saya akan tulis update lokasinya disini nanti hehe ditunggu ya!

Sumber: Google Maps
Bagi yang pengen tau tempat atau foto-fotonya, bisa cek di instagram Sessanta Coffee.


fin & thank you :)



note: ini flashback post & murni review berdasarkan pengalama pribadi. Harga tertera per Maret 2018. Semoga bisa membantu kalian yang mencari coffee shop di Yogyakarta dan sekitarnya dengan rekomendasi disini :)

No comments:

Post a Comment